Jumat, 25 Maret 2011

Satu Jam Selamatkan Bumi

Apa yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan BUMI? Ada satu langkah kecil yang bisa lakukan dan bisa kita mulai dari diri sendiri. Kita dapat turut serta mensukseskan Kampanye global untuk menekan pemanasan global yang akan dilakukan dalam bentuk gerakan mematikan lampu sejagat. Tahun ini, kampanye yang diberi nama Earth Hour 2011 ini akan dilakukan serentak diseluruh belahan bumi pada Sabtu, 26 Maret 2011.
Earth Hour adalah sebuah kampanye internasional yang diadakan setiap tahun oleh WWF (World Wide Fund for Nature/World Wildlife Fund), yaitu setiap Sabtu terakhir bulan Maret, yang tahun ini jatuh pada Sabtu, 26 Maret 2011. Untuk mensukseskan Kampanye diperlukan partisipasi dari seluruh penduduk dunia baik yang berada di rumah atau perkantoran untuk mematikan lampu yang tidak diperlukan dan peralatan listrik hanhya selama satu jam, yaitu dari pukul 20.30 – 21.30.

Tujuannya adalah untuk memunculkan kesadaran untuk menghadapi perubahan iklim. Earth Hour ini awalnya dirintis oleh WWF Australia dan Sydney Morning Herald pada tahun 2007, dan pada tahun 2008 memperoleh partisipasi dunia.
Pastikan anda tidak melewatkan kesempatan ini sebagai bukti Kepedulian terhadap BUMI. Marilah saling bahu membahu untuk memberikan perhatian kepada BUMI hanya dalam waktu satu Jam. Ingat, sabtu 26 Maret 2011, mulai pukul 20.30 – 21.30, matikan peralatan listrik yang tidak digunakan. Mari bersama-sama Selamatkan BUMI.

Tidak ada komentar: